Home » » Nostalgia Masa Kecil di Kampoeng Tempo Doeloe

Nostalgia Masa Kecil di Kampoeng Tempo Doeloe


Untuk warga Jakarta akhir pekan ini tidak perlu bingung ingin menghabiskan waktu kemana atau melakukan apa. Sudah hadir festival Kampoeng Tempo Doeloe di La Piazza, Kelapa Gading Jakarta Utara. Acara ini merupakan acara tahunan yang dikemas dalam satu paket dengan acara fashion. Tahun ini sudah tahun ke -10 loh diadakan festival kuliner ini.
Uniknya di festival Kampoeng Tempo Doeloe ini kita harus membayar makanan yang kita beli dengan kupon yang berupa uang zaman dulu. Eits, jangan bingung dulu ya, anda tidak harus mencari uang zaman dulu tersebut karena sebelum masuk ke area festival ada loket penukarannya. Untuk Rp. 1,000 akan ditukar dengan uang lama sebesar Rp. 1, Rp, 5000 dengan Rp. 5 , Rp, 10,000 dengan Rp. 10 dan Rp. 20,000 dengan uang Rp. 20 .
Di sini tersedia jajanan yang populer sejak kita masih kecil dan ada pula yang masih mudah dijumpai di masa kini. Berikut beberapa jajanan yang tersedia :



Bakso Sarkid Tanah Tinggi
bakso ini aslinya berjualan di dekat rumah susun Tanah Tinggi di daerah Senen. Saya pesan satu porsi yang berisi tahu bakso, satu bakso urat, dan dua bakso gepeng. Dan saya minta tambahan dengan bihun saja. Harganya Rp 18 atau Rp 18.000.


Siomay Dago Bandung
siomay dago bandung, ini lokasinya di area baru dekat jalan raya, dua siomay dan satu tahu rebus, harganya Rp 6 atau Rp 6.000. Rasa ikannya cukup terasa, bumbu kacangnya juga lumayan legit, tapi sayang tidak disediakan sambel pedas, cuma ada saus pedas biasa.


Es Podeng “Gareng” Blok S
Di sini ada penjual es podeng Pak Gareng yang biasa berjualan di Blok S. Pada festival kuliner ini dijual dengan menggunakan gelas plastik yang tidak terlalu besar. Isi es podeng alpukat, kacang, agar-agar serut, roti tawar. Es nya lembut dan enak, pada toppingnya diberi taburan meses. Harganya Rp 11 atau Rp 11.000. Saya suka nih sama Es Podeng Blok S ini.






Itu baru tiga stand yang ada di festival kampoeng Tempo Doeloe masih banyak loh stand jajan lain yang dijamin bisa membuat kita kalap. Gak usah berpikir lama-lama, rugi deh kalo gak datang kesini! Sampai jumpa disana ya. :)

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Wisata M@niac | Wisata M@niac | Wisata M@niac
Copyright © 2013. Biz4Hobbies - All Rights Reserved
Template Created by Wisata M@niac Published by Wisata M@niac
Proudly powered by Blogger