Home » » My first Jorney To KL :)

My first Jorney To KL :)

Hola temans, mau berbagi cerita nih tentang pengalaman gw sama geng “The gokils” keliling Kuala Lumpur :D
Itu adalah perjalanan pertama gw sama the gokils ke luar negeri, nah itu dia alasan kenapa kita pilih KL yang secara bahasa n makanannya gak beda jauh sama disini. Teteup yaa mikirin perut aja :D
Singkat cerita nih, kita pede banget udah booking tiket pesawat dan ternyata pas banget sama musim liburan, kebayang kan ribetnya???
Alhasil, daripada rugi kehilangan duit seharga tiket pesawat, kita lanjut tahap berikutnya yaitu cari penginapan alias HOTEL! Pfffft….ternyata luar biasa susah ya cari hotel yang cocok sama budget kita yang pas2an :(
Tanya sana-sini, browsing kemana2….thanks God kita ketemu http://www.bookpanorama.com web baru nihhh tapi gak nyangka pilihan hotel yang ada tuh buanyak bangettt dan satu lagi yang bikin gw n temen2 luar biasa seneng sampe jingkrak2 (lebay ye!) disitu kita bisa booking dulu, urusan bayar disono!!!! Hotel Done :)
waktu keberangkatan tiba nihh,,,, deg2an gila, merinding disko..namanya juga first time :D
Day 1 at KL, beuh baru ke negara sebelah udah sok nginggris yak! langsung cabut ke kuil Batu Cave. Luar biasa ada patung Dewa Siwa yang gede bangettt!
batu caves
Sekedar tips nih guys, kalo kalian mau jalan pas liburan pilih lokasi wisata yang paling jauh jaraknya dari penginapan kalian ( biar sekalian cape gitu), kalo tempat2 yang deket n mudah dijangkau gampanglah, sekalian jalan pulang ke hotel aja.
Kebetulan hotel tempat gw n the gokils nginep di bukit bintang, nah pas malem suasananya tuh lebih hidup daripada siang hari. Banyak restoran2 disekitaran bukit bintang walk yang buka sampe menjelang pagi, jadi dijamin gak bakal bosen deh :)
kl2
Day 2 di KL, gw n the gokils memutuskan untuk melihat dari dekat ikon KL yaitu Petronas Twin Tower. Emang keren sih,  dua menara saling terhubung satu sama lain. Sayangnya karena lagi2 gw pergi saat musim liburan, antrian untuk tour ke atas menara luar biasa panjang dari area parkir bawah tanah sampe ke pintu luar gedung! ( Nyerah aja deh, cukup foto2 dari luar aja).
pet twin
Selesai keliling-keliling twin tower, kita lanjut wisata belanja dan kuliner. Tujuan selanjutnya Central market, Chinatown dan kawasan little india.. Ketiga tempat ini ngga asing buat wisatawan-wisatawan yang liburan ke KL, apalagi kalo mau cari oleh-oleh murmer alias murah meriah! Wah, ngga terasa lebih dari 4 jam kita muterin tiga tempat ini doank, wuidih tangan udah penuh nih sama tas belanjaan :)
chinatown
Last day in KL, berhubung penerbangan pulang jam 10 pagi jadi kita ngga bisa kemana2 lagi deh. Syukur banget selama dua hari itu kita udah keliling2 jadi ngga nyesel-nyesel amat lah dateng kesana. Oleh-oleh juga udah ada, foto-foto udah pasti itu yang paling banyak ( the gokils narsis abis!), terselip juga cerita indah, lucu dan sedih, lengkap kaya gado-gado.
Buat kalian yang mau ngerasain perjalanan ke negeri asing untuk pertama kali ada tips jitu nih :
1. Lakukan persiapan yang detail ( uang, kartu ATM, Kartu kredit,  perlengkapan lain kaya  obat-obatan dan makanan ringan)
2. Jangan lupa fotocopy ID, passport dan boarding pass ( bahaya kalo sampe keselip apalagi hilang)
3. Pisahin penyimpanan uang cash ( buat jaga-jaga, terutama yang suka kalap kalo belanja)
4. Rajin2 browsing tentang tempat tujuan liburan ( agar lebih mudah dan ngga kesasar, print peta transportasi yang bakal kita gunakan misal : peta MRT, Bus dan Kereta Api)
5. Hati-hati bertanya karena ngga semua orang sebaik dan seramah orang Indonesia ( ups… :D)
Oke deh temans, sekian cerita gw kali ini, kapan-kapan sambung lagi yaa ( kalo ada yang ngajak travelling lagi :D )

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Wisata M@niac | Wisata M@niac | Wisata M@niac
Copyright © 2013. Biz4Hobbies - All Rights Reserved
Template Created by Wisata M@niac Published by Wisata M@niac
Proudly powered by Blogger