Home » » Trik Liburan " Low Budget "

Trik Liburan " Low Budget "


Dapat bonus jalan-jalan ke luar negeri dari kantor atau rencana liburan bareng temen lama tapi pilihannya ke luar negeri, hmmm pasti seneng banget ya! Tapi, sesenang-senangnya kita pasti deh muncul kekhawatiran juga saat mau bepergian jauh apalagi sampe ke luar negeri, ya kan?? Yang paling utama jadi perhatian kita dan yang paling bikin stressfull klo ngomongin perencanaan sebelum berangkat liburan apalagi tujuannya luar negeri. Banyak yang udah bahas tentang hal satu ini memang, tapi kok rasanya masih aja kurang info ya. Yup, guys meskipun tiket pesawat udah ditangan, gue yakin masih banyak hal lain yang bikin hati dag-dig-dug! Stop khawatir dan panik berlebihan gitu deh :D
Berikut triknya kalo kamu mau liburan ke luar negeri ngga bikin kantong jebol alias murah meriah, simak ya guys :)
  • Budgeting : Penting banget loh yang satu ini, bahkan hal yang paling utama dipikirin sebelum kalian memutuskan liburan kemanapun tujuannya, termasuk jika itu bagian dari bonus, tetap harus ada perencanaan yang jelas tentang yang satu ini. Sebab banyak hal ngga terduga yang bisa terjadi kalo kita ngga membuat perencanaan keuangan selama liburan. Jangan sampe kalian kehabisan uang saat masih di negara orang, pasti bikin nangis bombay :D Untuk budgeting atau perencanaan keuangan biasanya meliputi :- Tiket PesawatUntuk tiket pesawat sebenarnya sudah ngga terlalu menjadi kekhawatiran ya guys, which is sekarang banyak tiket pesawat murah yang diprakarsai oleh perusahaan penerbangan “Low Cost Carrier” tapi harus jauh-jauh hari booking tiketnya ya, selain itu kalo kalian tipe yang suka browsing tiket murah sampe gratisan pantengin deh tuh promo-promo “free seat” butuh kesabaran extra sih, tapi kalo dapet pasti jadi prestasi dan kebanggaan tersendiri kan? :D- Hotel/PenginapanAda banyak pilihan penginapan di negara tujuan dari yang mewah alias classy atau mau yang ala backpackeran juga ada, tinggal pilih guys. Saran gue, browsing hotel-hotel melalui website penyedia jasa pemesanan hotel trus bandingkan harganya. Untuk yang satu ini, tentunya gue highly recommended www.bookpanorama.com , kenapa???? Banyak banget kelebihannya loh, pilihan hotel banyak ( lebih dari 251,000 hotel diseluruh dunia!), jaminan harga terbaik dan termurah, Program Reward terbaik, konfirmasi instan, pemesanan fleksibel, tanpa biaya pemesanan, last minute deal alias promosi menit terakhir dan yang jadi kelebihan utama dibandingin web lain yaitu “ Pesen Disini, Bayar Disana!” Keren kan? So, mulai sekarang jadiin nih website list teratas kalian saat butuh penginapan dimanapun.
    - Konsumsi
    Urusan makan juga penting nih direncanain, misal kalian akan berapa lama untuk liburan dan berapa kali makan dalam satu hari, perhitungkan dengan teliti, jangan sampe kalian sengaja nahan lapar karena minimnya budget, bukan liburan namanya kalo kita menyiksa diri apalagi sampe kelaparan :(
    - Belanja
    Ahaa...ini dia nih yang paling sering ngejerumusin kita ke “lembah kebangkrutan” saat liburan :D Serem yaa! Karena itu guys, loe harus punya perencanaan untuk urusan yang satu ini. Siapa sih yang ngga mau bawa oleh-oleh banyak buat keluarga, temen, pacar, tetangga, bos dan kalau perlu buat tim OB di kantor yang tiap hari ngurusin kita. Tapi inget, intinya pengendalian diri, karena kita yang paling tau kondisi keuangan kita bagaimana, jangan terlalu memaksakan diri untuk urusan yang satu ini. Bijaklah sebelum membeli karena menyesal kemudian cuma bikin sakit hatiiii :D
    - Tukar Uang Secukupnya
    Sebaiknya saat menukar uang sebelum berangkat diperhitungkan dengan baik, jangan berlebihan karena sebenarnya penukaran uang di negara tujuan lebih menguntungkan, misalnya kalian bisa dapet rate yang lebih bagus ( tapi harus di money changer resmi ya, jangan di calo2 penukaran uang).
    - Gabung Paket Tour
    Banyak manfaat yang bisa kalian dapet dari paket tour, terutama buat kalian yang ngga mau ribet dan pengen nikmatin liburan dengan gampng, tinggal duduk semua udah ada ynng mengatur. Biasanya paket tour udah mencakup banyak hal, misal transportasi, tiket tempat wisata, bahkan urusan perut terima beres. Inget ya guys, browsing paket tour yang bagus dan efisien.
    - Sedia Botol Minum
    Wajib banget nih bawa botol minum selama liburan karena akan banyak menghabiskan waktu dan tenaga selama liburan, jangan sampai dehidrasi loh. Banyak negara di luar negeri yang menyediakan keran air minum di area publik, so bisa isi ulang gratis kan. Sayang loh kalo fasilitas ini ngga digunakan, coba hitung berapa yang harus kalian keluarkan untuk minum kalo harga sebotol air minum lebih dari 1 dollar!
    - Sedia Cemilan
    Kalo kalian mau menghemat pengeluaran uang jajan selama liburan, bawa deh cemilan yang cukup, misalnya : biskuit, permen atau cemilan semacam kripik/kue kering. Belinya di dalam negeri aja ya, lumayan uang jajan bisa buat tambahan beli oleh-oleh atau belanja barang kesukaan kamu yang lain.
    - Gunakan Transportasi publik
    Jauh lebih hemat dan menyenangkan kalo kalian jalan-jalan pake MRT, bus dan kereta loh dibanding naik taksi atau sewa mobil pasti mahal, selain itu transportasi di luar negeri biasanya sudah canggih jadi bukan hal yang memalukan kok naik transportasi umum saat liburan.
    - Patungan Biaya
    Saat liburan bareng saudara atu teman, kalian bisa sharing biaya atau patungan agar bisa lebih hemat selama disana. Misalnya, patungan bayar penginapan, ongkos transportasi dan membeli makanan ( biasanya harga paket makanan untuk berdua lebih  murah daripada satuan).
merlionpet twin
Oke guys, itu tadi trik-triknya agar kalian bisa nikmatin liburan “ low budget “ atau murah meriah yang pastinya ngga bikin miskin mendadak ya. Selamat Mencoba dan Selamat Liburan temans... :)

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Wisata M@niac | Wisata M@niac | Wisata M@niac
Copyright © 2013. Biz4Hobbies - All Rights Reserved
Template Created by Wisata M@niac Published by Wisata M@niac
Proudly powered by Blogger