Home » » Semarak Imlek di Singapura

Semarak Imlek di Singapura


Tahun baru Imlek segera tiba, seperti tahun lalu Singapura mengadakan perayaan penyambutan Imlek sejak jauh-jauh hari. Sudut- sudut kota dihiasi pernak-pernik berbau imlek. Wajarlah, lebih dari separuh populasi penduduk di sini merupakan etnis tionghoa. Seperti tahun lalu juga, tahun ini pusat kemeriahan perayaan Imlek ada di kawasan Chinatown, sudah dapat dipastikan kawasan ini akan dipenuhi pengunjung yang bukan hanya warga Singapura, tetapi juga turis-turis asing seperti Asia, Eropa dan Amerika. Terlebih masyarakat Indonesia sudah mulai tertarik dengan kegiatan berlibur di Luar Negeri dan Singapura merupakan salah satu tujuan utama traveller kita. Tahun lalu kawasan Chinatown sangat ramai sejak awal bulan januari sampai sebelum hari raya Imlek, sepanjang kawasan berubah menjadi pasar- pasar malam khas Imlek. Pedagang memenuhi jalan mulai dari Temple Street, Sago Street, Trengganu Street dan Pagoda Street. Sebuah lampion naga yang cukup besar menyambut kedatangan pengunjung di New Bridge Road dan Upper Cross Street.
chjnese new year chinatown imlek
Momen Imlek ini tentunya juga dimanfaat sebagai daya tarik utama bagi traveller untuk berlibur ke Singapura. Tapi, untuk kalian yang mau menikmati semarak perayaan imlek disana, jangan datang pas hari H ya, kenapa? Karena pada hari H perayaan Imlek sudut kota Singapura justru sepi, sama seperti momen Idul fitri dan Natal, Imlek juga dijadikan sebagai waktu kumpul keluarga sehingga hampir semua orang memilih tinggal dan berkumpul di rumah serta pergi sembahyang ke tempat-tempat peribadatannya.
Untuk imlek tahun ini acara akan dimulai tanggal 18 Januari sampai 9 Februari 2013. Festival Light-up yang penuh dengan warna-warni dapat dinikmati mulai 19 januari sampai 11 Maret 2013 mulai dari  Eu Tong Sen Street dan New Bridge Road, dimana akan tampil sejumlah acara budaya yang dimeriahkan oleh artis berbakat baik lokal maupun internasional. Jangan sampe ketinggalan acara hitung mundur perayaan imlek di malam 9 Februari 2013.
Nah, yang udah pasti jadi serbuan pengunjung apalagi kalau bukan festival street bazaar yang dimulai tanggal 18 Januari – 9 Februari 2013. Kalian bisa mendapatkan berbagai pernak-pernik imlek disini, aneka kuliner seprti daging bebek, daging barbekyu manis serta kue kering khas imlek, ada juga perhiasan seperti batu giok, kaligrafi huruf china yang sangat indah, selain itu yang laris diserbu pengunjung adalah jeruk mandarin dan bunga-bunga segar. Ada juga pertunjukan budaya setiap malam di Kreta Ayer Square dari tanggal 19 Januari – 9 Februari 2013, seperti acara opera Cina dan kompetisi internasional tari liong pada tanggal 26 dan 27 Januari 2013 yang akan menampilkan artis berbakat dari seluruh wilayah seperti Hong Kong , Taiwan, Malaysia, China dan Filipina.
Tunggu apalagi, buruan siapin koper dan ransel kalian, jangan lupa ya booking hotel dulu biar disana ngga jadi gembel :D   Buka dulu deh www.bookpanorama.com trus cari hotel yang sesuai kantong kamu. Selamat berlibur :)

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Wisata M@niac | Wisata M@niac | Wisata M@niac
Copyright © 2013. Biz4Hobbies - All Rights Reserved
Template Created by Wisata M@niac Published by Wisata M@niac
Proudly powered by Blogger