Home » » Wisata Kebun Binatang Bersama Si Kecil Ala Bookpanorama.com

Wisata Kebun Binatang Bersama Si Kecil Ala Bookpanorama.com

Berwisata bersama si kecil adalah hal yang sangat menyenangkan, namun tidak selamanya seperti itu jika kita tidak pintar-pintar menyiasatinya. Mungkin terdengar lucu, wisata bersama anak kok perlu disiasati? Jangan salah bunda, anak-anak memang manis tetapi tidak semua orang tua paham akan keinginan dan kebutuhan anak saat di tempat wisata. Hal itu tentunya akan berujung pada rewelnya anak anda dan kekhawatiran bunda juga akan semakin bertambah kan?
Kali ini saya ingin berbagi mengenai apa saja yang perlu kita lakukan saat berwisata dengan si kecil, tujuan wisata kali ini adalah Kebun Binatang. Kebun Binatang adalah salah satu tempat yang sangat menarik bagi si kecil karena biasanya si kecil hanya bisa melihat aneka binatang melalui televisi dan tentunya akan banyak yang bisa kita nikmati bersama disana.
Berikut hal yang perlu diperhatikan saat akan membawa si kecil ke kebun binatang :
  • Cek kondisi Anak
    Sebelum memutuskan untuk berwisata dengan anak-anak, tentunya bunda harus cek kondisi kesehatannya dulu ya. Jika si kecil sedikit panas atau ada gejala pilek dan penyakit lainnya, jangan mengambil resiko untuk tetap berwisata. Bawa si kecil ke dokter anak pribadi dan konsultasikan kondisinya apakah bisa dibawa berwisata atau tidak
  • Siapkan Keperluan Anak
    Ini juga penting ya bunda, jangan sampai ada yang tertinggal. Air mineral, susu formula (jika si kecil mengkonsumsi), makanan, buah, jus kesukaan, diapers ( bawalah sedikit lebih banyak dari pemakaian sehari-hari untuk berjagajaga), pakaian ganti, perlengkapan toiletries, tatakan dan berbagai ukuran plastik ( untuk tempat diapers kotor dan pakaian kotor)
  • Bawa Obat-obatan
    Bawalah setidaknya perlengkapan P3K serta obat penurun panas, demam dan pilek.
  • Bawa Mainan Favorit
    Bawa setidaknya dua buah mainan favorit si kecil agar saat menunggu antrian atau istirahat makan siang, si kecil tidak merasa bosan.Bunda juga bisa menyanyikan lagu-lagu kesukaan si kecil, jika leleah minalah ayah menggantikan menyanyi untuk si kecil.
  • Berikan Pakaian dengan warna mencolok
    Mengapa perlu? Karena kebun binatang saat liburan akan dipadati oleh ribuan pengunjung, sehingga perlu ciri khusus agar anda tidak salah mengenali si kecil dengan anak lain. Bisa juga pakaikan si kecil baju yang mirip atau “kembar” dengan anda atau dengan ayahnya.
  • Selipkan informasi penting
    Jangan lupa bunda agar menyelipkan informasi tentang nama si kecil dan orang tua serta no telepon/HP dan alamat, agar bila si kecil terpisah dari rombongan bisa ebih memudahkan kita untuk mencari. Jangan lupa juga untuk menginformasikan pada anak jika sudah mengerti untuk mencari petugas kebun binatang/informasi dan menyerahkan data tersebut supaya mereka bisa segera menghubungi bunda.
  • Ingat dan Catat Lokasi Penting
    Ayah dan bunda bisa bekerjasama dalam hal ini yaitu dengan mencatat dan mengingat lokasi penting di area kebun binatang, seperti toilet, musholla dan bagian informasi. Hal ini perlu dilakukan, karena kita pergi bersama anak-anak, jika suatu waktu si kecil buang air besar atau diapersnya sudah penuh, kita tidak perlu kebingungan mencari toilet untuk mengganti diapersnya.
  • Gunakan Tali Pengaman
    Jika si kecil adalah anak yang aktif dan suka berlari kesana kemari, akan sangat memudahkan jika kita memasangkan tali pengaman yang terhubung dengan tangan bunda sehingga si kecil tidak terlepas dari pengawasan kita.
  • Bawa Stroller
    Bawalah stroller/kereta dorong si kecil agar jika si kecil lelah berjalan/berlari dan ingin tidur kita bisa menaruhnya di strollernya. Ini juga akan meringankan kita, karena tidak selalu menggendongnya selama berwisata.
  • Siapkan payung, jas hujan dan Jaket
    Untuk berjaga-jaga bunda bisa membawa payung, jas hujan atau jaket agar jika ditengah area kebun binatang turun hujan, si kecil tidak kehujanan. Jika membawa stroller bawalah canopy multifungsi untuk menghindari panas dan hujan.
  • Buatlah Rencana tak terduga
    Misalkan, karena terlalu asik bermain dan tidak sadar waktu sudah terlalu malam untuk pulang dan perjalanan ke rumah juga sangat jauh, sebaiknya jangan mengambil resiko bunda. Sebelum berwisata cek penginapan terdekat dari lokasi wisata dan booking sebuah kamar keluarga. Bunda bisa cek di www.bookpanorama.com karena banyak pilhan hotel disekitar lokasi wisata baik yang berbintang maupun dengan harga terjangkau.
Nah, demikian beberapa tips yang bisa ayah dan bunda lakukan sebelum berwisata ke kebun binatang bersama si kecil. Selamat mencoba dan selamat berwisata :) 





0 comments:

Post a Comment

 
Support : Wisata M@niac | Wisata M@niac | Wisata M@niac
Copyright © 2013. Biz4Hobbies - All Rights Reserved
Template Created by Wisata M@niac Published by Wisata M@niac
Proudly powered by Blogger