Home » » Wisata Musim Panas Di Amsterdam

Wisata Musim Panas Di Amsterdam

Wisata ke negeri kincir angin tidak hanya melihat taman bunga Tulip (Keukenhof), Madurodam (miniatur Belanda), kota nelayan tempat wisatawan berfoto dengan pakaian khas Belanda (Volendam). Selain itu yang sering kita lihat adalah gerombolan orang yang mengantri untuk berfoto di kincir angin, melihat pembuatan keju dan sepatu khas Belanda (klompen) serta menikmati kota Amsterdam dengan berlayar menyusuri kanal-kanal di tengah kota (Rondvart). Keutamaan Belanda menjadi tujuan wisata selain karena objek wisata yang menarik, juga karena bandara di sini yang bernama Schiphol merupakan bandara yang sudah disinggahi oleh hampir seluruh maskapai pernerbangan didunia. Amsterdam yang terletak di Provinsi Belanda Utara merupakan salah satu kota wisata yang menarik di musim panas (Juni-September). Awalnya Amsterdam hanya terkenal dengan wisata bagi orang dewasa di kawasan prostitusi (wisata seks) atau kota yang penuh kebebasan bagi orang dewasa seperti kedai kopi yang menjual ganja secara legal serta pentas ekpresi aneka seni.Kota yang mendapat sebutan “the Venice of the North” ini merupakan kota yang banyak dilalui kanal-kanal, jembatan-jembatan diantaranya jembatan bermodel kuno seperti yang masih bisa kita temui juga di Jakarta Kota depan Hotel Batavia. Di Amsterdam terdapat bangunan-bangunan tua yang masih terpelihara, museum dan juga pusat perbelanjaan terbesar di Belanda.
Fasilitas transportasi umum yang sangat memadai dan nyaman adalah trem, kereta api antar kota, bus, taksi, bus hop on hop off atau bus loncat sana loncat sini yang berkeliling terus di sepanjang kota. Namun yang tidak kalah menarik saat ini di musim panas adanya kendaraan roda tiga seperti becak tapi dimodifikasi dari sebuah sepeda menjadi kendaraan roda tiga yang parkir di sekitar pusat perbelanjaan yang juga berdekatan dengan obyek wisata lainnya. Tapi “becak” disini dikenal dengan sebutan fietstaxi atau reistaxi. Fietstaxi ini dibuat bukan dari sepeda motor tapi dari sepeda biasa. Modelnya macam-macam, tapi memang ada yang persis becak. Tanggal 9 Juli 2011 diluncurkan moda transportasi laut dan darat yang baru di Amsterdam untuk pariwisata yaitu Waterbus yang dimiliki oleh perusahaan travel Roderij Lovers, dan bus wisata tersebut diberi nama de Floating Dutchman. Transportasi lainnya yaitu Water Taxi alias motor boat yang dicat kuning dan menjadi taksi. Fasilitas lainnya seperti akomodasi hotel tersebar di berbagai wilayah (lebih kurang 300 hotel) dan juga aneka restoran, warung kopi bahkan bisa disebut sebagai pusat kuliner yang mendunia.
Amsterdam dikenal juga sebagai kota museum (kurang lebih 50 museum) diantaranya Museum Anne Frank, Museum Rijks, Museum Van Gogh, Museum Stedelijk, Museum Tropen, Museum Madame Tussauds, Museum Zoologisch, Museum Maritim, Museum Diamond, bahkan ada Museum Seks dan Museum Erotis. Gedung-gedung tua di kota ini juga menjadi objek wisata yang menarik, apalgi untuk berfoto. Menikmati karya seni warga Belanda di lapangan terbuka seperti di centrum Amsterdam yaitu di Dam Square yang dikelilingi dengan bangunan kuno Royal Palace, the Nieuwe Kerk dan the National Monument (monumen PD II). Di tempat ini hampir setiap hari di musim panas bisa kita temukan berbagai aktivitas seni, baik perorangan maupun organisasi serta bazaar semua gratis. Wisata lain yang juga gratis bisa dinikmati di taman-taman kota yang luas selain untuk tempat rekreasi atau berjemur saat matahari terik, juga tempat pertunjukan seni termasuk musik pop/band anak muda, musik klasik seperti di Vondelpark, Marthin Luther Kingpark dan Culture Park. Parade seni juga diselenggarakan di kapal-kapal yang melintasi kanal seperti parade para gay. Tentunya pertunjukan seni yang lebih eksklusif dan tidak gratis bisa dinikmati di ruang tertutup seperti di gedung kesenian (concert halls, music halls dan theater). Bagi wisatawan berkantong tebal tentunya pantas untuk mampir ke Gassan Diamonds, tempat pembuatan dan penjualan berlian yang berkualitas terbaik di dunia dan sudah terkenal puluhan tahun sehingga Amsterdam terkenal juga sebagai City of Diamonds. Cenderamata khas Belanda banyak tersedia di toko-toko souvenir yang bertebaran di centrum Amsterdam dan juga di Bloemenmarkt. Amsterdam juga memiliki kawasan yang dikenal dengan China Town dimana berdiri Kelenteng Buddha Fo Guang Shan dan disekitarnya banyak restoran China yang masih menampilkan makanan yang masih bercita rasa khas China dengan bentuk ruang restoran seperti di Indonesia juga ada toko-toko milik warga China yang sudah menetap di Belanda. Minggu pertama bulan Juli 2011 dirayakan 100 tahun kedatangan warga China ke Belanda dengan karnaval Ular Naga atau Lion Dance yang menarik di Central Amsterdam.
Jika anda masih bingung bagaimana mencari penginapan di Amsterdam, tidak perlu khawatir cek saja www.bookpanorama.com dari mulai penginapan murah sampai hotel berbintang 5 tersedia. Anda juga bisa mendapatkan poin reward serta potongan harga yang cukup besar. Jadi, tunggu apalagi segera persiapkan koper dan ransel anda , sampai ketemu di Amsterdam:)







0 comments:

Post a Comment

 
Support : Wisata M@niac | Wisata M@niac | Wisata M@niac
Copyright © 2013. Biz4Hobbies - All Rights Reserved
Template Created by Wisata M@niac Published by Wisata M@niac
Proudly powered by Blogger